Dedaunan saat ini sedang teduh tekena hempasan angin yang menggoda, udara sejuk pun tercipta. Sesuai, sangat sesuai momen seperti ini pas untuk ku, entah harus mulai dari mana, dan bagaimana, tetapi terkadang makna hidup selalu terlintas dalam khayalan, dan bayangan ku ini.

Pertemuan, Kebahagiaan, Pilihan lalu Pepisahan apakah hanya itu yang terjadi dalam hidup ini? Ketika bertemu semua terasa aneh, berbeda, tetapi lambat laun semua akan biasa dan beradaptasi dan timbul lah kebahagiaan, lalu setelah bahagia dan nyaman, pilihan dalam hidup pun bermunculan, resiko dan keuntungan semua harus di pikirkan, dan setelah mengambil keputusan pasti ada resiko yang di dapatkan tetapi itu pun untuk mendapat hal lain yang lebih, resiko pun salah satunya adalah berpisah dengan mereka yang telah membuat hari-hari terasa indah dan bahagia, tetapi pasti ada hal yang ingin di capai ketika meninggalkan mereka. Apakah ini makna hidup sesungguhnya?

Entah, taktau. Kata itu yang bisa ku ungkapkan, karena makna dari suatu hal pasti berbeda dari sudut pandang setiap insan. Tetapi jelas sekali hanya itu yang kurasa.

Ketika memasuki masa SMK aku merasa berbeda, tak mampu berbaur, tetapi lambat laun berubah, sangat drastis, dan aku memiliki kehidupan SMK yang bahagia bersama sahabat dan kerbat dekat lain, lalu tibalah UN dimana semua harus berakhir, dan menentukan pilihan, lanjut sekolah atau bekerja, ketika bekerja pun begitu begitu banyak godaan, rintangan yang di lalui.

Aku tau, semua ini ada campur tangan sang Kholik, aku tau DIA telah memberikan pilihan yang terbaik, hanya tergantung insan sendiri yang menentukan, semua masih menjadi misteri besar hingga saat ini, semua yang membuat ku bahagia harus ku tinggalkan demi sesuatu yang lebih baik, itu lah hidupku.

Tetapi, setidaknya aku bisa melewatinya walau itu pahit.

Hidup penuh liku dan pilihan itu yang ku ketahui.

Iklan