Surya (matahari) adalah pusat tata surya, pusat dari kehidupan, tanpa surya mungkin kita akan kedinginan, akan sulit menjalani hidup ini. Dan “Sang Surya” lah inspirasi ku, apa? mengapa? Surya berguna bagi setiap makhluk hidup, dan aku ingin menjadi seseorang yang berguna bagi setiap orang, ingin selalu bisa membantu setiap orang, aku ingin menjadi surya karena aku tidak ingin orang merasa kesepian, kesulitan ya itu lah alesan mengapa aku ingin seperti itu.

Tetapi,

semua itu sirna, ambisi ingin menjadi sang surya sudah terkubur jauh di dalam angan-angan ku, mengapa? apa penyebab itu? apakah aku lemah? putus asa? Tidak. Kini aku sadar, semua di “kehidupan ku” tidak perlu ada sebuah ambisi yang begitu memuncak, ambisi yang ingin ku lakukan? mengapa? mengapa? Karena semua yang ku inginkan pasti tercapai, tetapi tidak terlalu fokus pada 1 tujuan, dan tidak harus ambisi yang ku pentingkan, karena dibalik “impian” keinginan ku pasti ada tangan Allah yang menggerakkan hati ku agar bermimpi, ber keinginan seperti itu, dan aku pun sadar setiap ke inginan, impian pasti ada tindak campur tangan Allah.

Karena setiap hal baik menurut manusia belum tentu baik menurut-Nya, dan setiap hal buruk bagi manusia belum tentu buruk menurut-Nya

Jadi jalani, hadapi, nikmati, dan bersyukurlah atas hidup yang telah kau miliki, sejatinya hidup akan indah tergantung dari sudut pandang diri kalian sendiri.

