Menurut kalian,
Kapan kalian merasa bersyukur ? apakah ketika mendapatkan sesuatu hal indah yang telah di dapatkan? atau kejadian yang indah yang telah di lalui? *silahkan merenung beberapa saat.

Bersyukur seharusnya di lakukan setiap saat, setiap nafas berhembus, setiap darah mengalir, setiap mata berkedip, setiap jantung berdetak, setiap kaki melangkah, setiap logika berfikir, setiap mendapatkan cinta, kasih sayang.

Sadarkah kita sebagai manusia akan hal itu? hal kecil dan sepele tetapi sangat berarti, ya hal kecil itu saja bisa membuat kita bersyukur, maka dari itu, bersyukurlah setiap saat, pujilah Allah tuhan semesta alam, agung kan lah DIA, karena nya kita dapat hidup hingga saat ini.

Oh iya, terkadang kita pun hanya bersyukur disaat ada kebahagiaan menjumpai kita, ketika hal baik telah terjadi kepada kita, sebenarnya hal itu tidak salah tetapi kurang tepat, mengapa? Ya, karena setiap hal baik belum tentu baik menurut Allah, setiap hal buruk belum tentu buruk menurut Allah hanya logika manusia saja yang selalu menganggap hal baik adalah baik untuk kita. Contohnya saja disaat kita di jauhi teman, apakah itu hal buruk? maka kita harus mengeluh? Salah besar apabila jawabannya adalah iya, padahal dari hal itu kita bisa tau mengapa kita di jauhi teman, mengapa tidak ada yang memperdulikan kita, jadi bisa di simpulkan sendiri bukan? kapan kita harus bersyukur.

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. (QS. 31:14)

“Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah Jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barangsiapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun, dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur. (QS. 3:144)

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”(QS. 14:7)

Diatas adalah beberapa Firman Allah s.w.t tentang bersyukur.

Damai akan di dapatkan, hidup akan tenang dan urusan akan di permudah melalui Bersyukur.

Dulupun aku belum tahu apa itu bersyukur, dan sampai sekarang pun aku masih belajar untuk bersyukur, di setiap saat kita lalui setiap saat ki jalani dan setiap masalah kita hadapi apabila dilihat dari sudut pandang positif sebenarnya banyak yang akan kita dapatkan.

Hanya orang-orang yang dapat melihat dengan sudut pandang positif dalam suatu masalah lah dapat belajar Bersyukur.

 

Iklan