Siang ini tepatnya aku sedang berada dalam rutinitas, sedang jauh dari “malaikat-malaikat penolong” ku, rindu ini semakin nyata, rindu ini semakin dalam. Ya rindu, rindu kebersamaan bersama keluarga seperti dulu, rindu bersama sahabat yang selalu memberikan ku pembelajaran setiap harinya hingga hari ini pun aku bertahan karenanya,  Tiada  orang lain yang bisa menggantikan kalian, karena kalian aku tau arti kehidupan, mungkin hanya sebagian kecil tapi aku bersyukur memiliki dasar dari sebuah kehidupan yang “baik”.

Mengapa “baik”? aku di lahirkan dari rahim seorang ibu yang sangat peduli dengan kawannya, yang sangat tau langkah yang harus di ambil, aku di besarkan oleh seorang ayah yang sangat perduli terhadap sekitar, lingkungan walau sedikit “keras” tetapi aku tetap bersyukur, karena sifat “baik” mereka pun aku bisa seperti sekarang, memiliki sahabat yang bersedia membantu di saat susah maupun senang.

Sahabat? Ya, mereka pun adalah malaikat penolongku, tanpa mereka, tanpa ke”baik” an mereka mungkin aku tidak akan seperti sekarang. Mungkin aku akan terbawa arus gelombang kehidupan, gelombang pergaulan yang tidak bermanfaat.

Oh ya, ada sekumpulan orang lagi yang aku sebut “malaikat penolong” ku, ya mereka adalah keluarga ke-2 bagiku, dari mereka aku belajar kepemimpinan, kebersamaan, makna “hidup” itu sendiri. Tanpa mereka mungkin aku pun hanya manusia yang tanpa pengalaman organisasi, karena mereka adalah Demisioner V OSIS SMK Wikrama, betapa tidak aku bersyukur, aku memiliki orang hebat seperti mereka, walau terkadang saling bercanda, saling berbeda pendapat, tetapi tetap kalian adalah sosok “malaikat penolong” ku.

Tuhan, terlalu indah semua ini, terlampau indah, tetapi aku begitu bersyukur, ketika aku hanya seorang manusia tanpa sayap, kau titipkan mereka kepadaku, walau mereka pun tanpa sayap, tetapi aku tetap menganggap mereka semua adalah malaikat penolong ku. Jaga mereka tuhan untukku.

Karena lebih sulit mencari seseorang yang menerima manusia lain apa adanya daripada hanya mencari seorang “teman”.

